Beranda Parepare Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Laporkan Pemilu Aman dan Kondusif ke...

Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Laporkan Pemilu Aman dan Kondusif ke Pj Gubernur Sulsel

34

PAREPARETERKINI.COM , PAREPARE – Tidak ada gejolak yang terjadi selama proses Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden dan Legislatif di Kota Parepare.
Termasuk saat dilaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) khusus Pilpres di salah satu Temat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (21/2/2024), suasana aman dan kondusif tetap terjaga.
Kondisi ini dilaporkan Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali kepada Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dalam prosesi puncak peringatan hari ulang tahun ke-64 Kota Parepare di Auditorium IAIN Parepare, Ahad (18/2/2024).
Akbar Ali melaporkan bahwa situasi aman dan kondusif di Parepare, karena sinergitas seluruh elemen masyarakat terjaga dengan baik.
“Dalam kesempatan ini, kami melaporkan kepada Bapak Penjabat Gubernur bahwa pelaksanaan Pemilu di Kota Parepare telah berjalan dengan baik, aman dan damai. Meskipun masyarakat Kota Parepare adalah masyarakat yang majemuk, namun tetap membuktikan kedewasaan dalam berdemokrasi,” kata Akbar Ali di hadapan Pj Gubernur yang hadir bersama rombongan jajaran pejabat Pemprov Sulsel.
Akbar Ali dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada seluruh tokoh agama, tokoh Masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat yang telah menjaga situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu.
“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI/Polri yang telah menjaga situasi keamanan dalam pelaksanaan Pemilu ini,” ucap Akbar Ali.
PSU di TPS 02 Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, pada Rabu, (21/2/2024), berjalan aman dan lancar.