PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Bakal Calon (Bacalon) Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, Hermanto, semakin gencar menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Ketua DPC Partai Hanura bersosialisasi bertatap muka dengan ratusan warga bahkan ribuan di lokasi berbeda pada 4 Kecamatan dalam satu pekan terakhir.

Dalam setiap kunjungan tersebut, Hermanto yang didampingi oleh sang istri, Hj Sri Tanty, disambut dengan penuh semangat oleh warga.

Warga mengapresiasi kerja-kerja sosial Hermanto selama menjabat sebagai anggota DPRD Parepare, terutama dalam hal konsistensinya membantu masyarakat yang membutuhkan.

Warga juga dikenal warga sebagai sosok yang dermawan dan ramah terhadap siapa pun.

Salah seorang warga Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung, Basri menyatakan dukungannya kepada Hermanto karena kesederhanaannya tersebut.

“Selama menjadi anggota Dewan bapak Hermanto kerja nyata mengawal aspirasi warga. Dia sosok sederhana dan ramah. Beliau pantas jadi pemimpin di Parepare,” tutur Basri.

Warga lain, Aminuddin, mengungkapkan sosok jiwa sederhana Hermanto saat ditemui warga.

Hermanto, kata dia, adalah contoh figur pemimpin mudah yang punya potensi melakukan perubahan positif terhadap pembangunan daerah menuju ke kesejahteraan masyarakat.

“Bbagi kami khsusnya di Kelurahan Lapadde ini, sosok Hermanto adalah orang yang betul-betul ikhlas membantu masyarakat. Kami rasakan betul bagaimana perhatian beliau sejak jadi Legislator,” ucap dia.

Hermanto juga, kata dia, tidak hanya peduli terhadap warga di wilayah dapilnya Kecamatan Ujung, namun juga di wilayah lain seperti Bacukiki dan Soreang.

“Bapak Hermanto peduli dan responsif dimana pun warga itu. Beliau sangat responsif terhadap aduan serta aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Hermanto sendiri berterima kasih kepada masyarakat yang menilainya selama ini telah berbuat positif.

Dia menegaskan bahwa apa yang ia kerjakan selama ini tidak lain hanyalah bentuk sebuah tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat.

Hermanto menceritakan pengalaman politiknya selama menjabat sebagai anggota DPRD Parepare.

Menurutnya, pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019, ia berhasil mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Kecamatan Ujung dengan perolehan 1.211 suara, yang mengantarkannya duduk sebagai anggota DPRD Kota Parepare untuk Dapil Ujung.

“Alhamdulillah pada tahun 2019 saya diberi amanah dan kepercayaan oleh warga Kecamatan Ujung, sehingga bisa duduk menjadi anggota DPRD Kota Parepare,” jelasnya.

Lanjutnya, di periode berikutnya 2024-2029, ia kembali maju dan mendapatkan restu dari masyarakat dengan perolehan suara yang meningkat menjadi 1.957 suara.

“Berarti ada kenaikan perolehan suara. Alhamdulillah, masyarakat melihat kinerja kami, sehingga saya kembali diberi amanah untuk duduk di DPRD Parepare,” tambahnya.

Hermanto berharap silaturahmi yang terus dijalinnya dapat mempererat hubungan dengan masyarakat dan mendukungnya dalam upaya membawa perubahan positif bagi Kota Parepare. (*terkini)