PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menerima kedatangan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) gelombang 112 dari Universitas Hasanuddin Makassar (Unhas) untuk periode Juli-Agustus 2024. Rombongan mahasiswa ini disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, di Auditorium BJ Habibie, Kompleks Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Parepare.

Sejumlah pimpinan kepala SKPD di lingkungan Pemkot Parepare turut hadir dalam acara penyambutan ini. Koordinator Dosen Pendamping KKN Unhas, drg. Nursyamsi, mengungkapkan harapannya agar mahasiswa KKN dapat memberikan manfaat positif bagi Pemkot Parepare.

“Mohon bimbingan untuk mereka agar diberikan masukan. Semoga kolaborasi ini terus berjalan dengan baik dan Unhas dapat membantu Pemkot Parepare dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dia mengingatkan para mahasiswa untuk bersyukur dapat melaksanakan KKN di Kota Parepare.

“Saya berharap adik-adik bisa cepat beradaptasi. Parepare ini adalah daerah yang merupakan salah satu kota penyanggah dari IKN,” jelasnya.

Akbar Ali juga mengharapkan kehadiran mahasiswa KKN dapat memberikan masukan kepada Pemkot Parepare.

“Kami sangat berharap pemikiran atau gagasan-gagasan mahasiswa KKN bisa masuk dalam program pembangunan yang ada di Kota Parepare,” tambahnya.

Selain program pembangunan, kata Akbar Ali, mahasiswa KKN diharapkan dapat berkontribusi dalam membangun kultur budaya yang positif bagi masyarakat Parepare.

Dia juga menekankan pentingnya mahasiswa KKN untuk menyampaikan budaya-budaya baik kepada masyarakat Parepare dan mengaplikasikan ilmu yang telah mereka peroleh.

“Kehidupan nyata ada di sini. Gunakan sebaik-baiknya dalam mengaplikasikan ilmu yang didapatkan kepada masyarakat,” harapnya.

Selain itu, Akbar Ali menyampaikan bahwa Parepare saat ini sedang memasuki tahapan pelaksanaan Pilkada.

“Meski demikian, masyarakat Parepare tetap sejuk,” tandasnya. (*terkini)