PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Nama Anggota DPRD Parepare sekaligus Ketua DPC Partai Hanura Parepare, Hermanto semakin santer menguat menjadi salah satu kandidat pendamping Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM).

Menjelang pelantikan pengurus DPD Partai Nasdem Parepare yang diketuai TSM, kembali nama Hermanto mencuat.

Nama Hermanto mengemuka menyusul dukungan dari beberapa tokoh masyarakat yang menilai dia figur ideal menjadi Calon Wakil Wali Kota (Cawawali) pasangan TSM.

Ditambah Hermanto yang sudah 44 kali melakukan sosialisasi mendapat penerimaan baik dari masyarakat, hingga mendapat dorongan kuat untuk berpasangan TSM.

Tokoh masyarakat Parepare, Alang Sattung, belum lama ini, memberi penilaian pribadi tentang sosok yang tepat mendampingi TSM sebagai Wakil Wali Kota. “Terkait pendamping Tasming Hamid, terlihat sangat serasi bersama Hermanto, dan memang sangat pas,” kata Alang Sattung.

Alang Sattung menilai TSM-Hermanto merupakan pasangan ideal, dan keduanya tampak aura kesejukan. “Jadi, cocok mi (paket TSM-Hermanto),” tegas pengusaha Migas ini.

Dewan Pembina HSL Special Force’s, H Syamsul Latanro (HSL) juga memiliki penilaian sama.

HSL mengemukakan, Hermanto adalah sosok politisi muda yang kariernya cemerlang, terbukti bisa kembali duduk di DPRD Parepare untuk periode kedua dengan raihan suara signifikan.

“Jadi tepat lah berdiskusi tentang ekonomi, politik, dan kesejahteraan masyarakat dengan Pak Hermanto, seorang legislator, politisi muda. Semoga karier politik beliau terus cemerlang,” harap HSL yang juga Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih (LMP) Parepare.

Ketua HSL Special Force’s, H. Bakhtiar Syarifuddin (HBS) juga mengaku, nama Hermanto banyak mendapat respons dukungan setelah menerima laporan dari para relawan HSL Special Force’s yang sementara melakukan pemantauan wilayah dan komunikasi arus politik dengan masyarakat di empat Kecamatan di Parepare.

HBS menekankan, peluang Hermanto untuk maju menjadi salah satu kontestan di Pilkada terbuka, karena selaku Ketua DPC Partai Hanura Parepare sudah mendapat restu dari DPD Hanura Sulsel, sehingga tidak ada potensi kegaduhan terhadap rekomendasi partai. “Pak Hermanto ini juga memiliki basis massa yang jelas dan punya semangat loyalitas tinggi dan tidak tercela secara militan,” ujar HBS.

Penilaian khusus Sekretaris Markas Cabang Laskar Merah Putih (LMP) Parepare ini adalah, Hermanto punya komitmen berkelas dan pundi-pundi yang memadai. Sehingga memungkinkan meminimalisir segala timbulan biaya politik.

Figur Hermanto juga dinilai mampu membuka ruang berkomunikasi secara terbuka dengan tokoh masyarakat di berbagai lintas profesi.

“Hermanto punya identitas yang jelas, sehingga keberadaannya sebagai Wakil Wali Kota nantinya dinilai memiliki kepantasan dalam menjaga keutuhan dan stabilitas duet kepemimpinan,” ungkap HBS.

Namun HBS menekankan, itu adalah penilaian  pribadi darinya, karena keputusan final tetap berada di tangan partai politik koalisi pengusung TSM di Pilkada.

“Ini hanya sebatas penilaian sebagai mitra pendukung dan pemenangan TSM. Semuanya kembali kepada parpol koalisi pengusung yang memutuskan final siapa pendamping TSM. Tapi kami harap siapapun pendampingnya adalah yang terbaik, mampu bekerjasama dengan baik untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat,” tandas HBS. (*terkini)