PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Calon Wali Kota Parepare, Taqyuddin Djabbar (TQ), di daulat menjadi salah satu pembicara dalam Dialog kader Pemuda Muhammadiyah yang dilaksanakan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Parepare, Jumat (12/7/2024) di Barugae, kompleks rumah jabatan walikota Parepare. Turut hadir perwakilan Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar), mewakili Rektor Umpar, Jamaluddin Ahmad, yang juga menjadi nara sumber di kegiatan tersebut.

TQ di hadapan pelajar Muhammadiyah mengatakan, kemandirian generasi muda yang akan menjadi penerus tongkat estafet, harus dibentuk sejak dini, sehingga menjadi karakter kuat dan tangguh.

“Kita akan menuju Indonesia Emas 2045 mendatang. Sejak dini, karakter generasi sekarang, harus dibentuk dengan baik, sehingga di masanya nanti, bisa bersaing sebagai generasi penerus bangsa,” katanya.

Ketua IKA Unhas Parepare ini mendorong pemuda, khususnya yang tergabung dalam IPM Parepare, agar lebih fokus mempersiapkan diri, dalam menghadapi perubahan peradaban menuju Indonesia Emas.

“Setiap generasi, tentu memiliki tantangan tersendiri. Dan tantangan yang paling mendasar, adalah perkembangan teknologi. Pemuda, harus bisa menghadapi perubahan yang akan terjadi dengan mempersiapkan diri. Baik dari segi mental, karakter hingga kemampuan diri,” mantan kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Parepare ini memaparkan.

Ketua Dewan Pakar Icmi Parepare ini juga mendorong seluruh peserta dialog agar membekali diri dengan hal-hal penting, yabg nantinya menjadi pegangan di masa depan.

“Bangun karakter, bekali diri dengan hal-hal penting, kenali diri sendiri, dan jangan habislan waktu dengan sia-sia,” Ketua Perkumpulan Penggemar Bongsai Indonesia (PPBI) Parepare ini memotivasi. (*terkini)