PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (Erat) kembali mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Kali ini, dukungan tersebut disampaikan oleh warga Kelurahan Labukkang, lantaran, 15 program andalan Erat dinilai berpihak ke rakyat.

Termasuk, warga Labukkang mengharapkan pembangunan di Parepare dapat terus berlanjut.

Hal itu terungkap saat Erna Rasyid Taufan kembali menggelar ERAT Menyapa dengan Cinta, di Jalan Syamsul Bahri, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, pada Rabu, 17 Juli 2024.

Erna Rasyid Taufan hadir didampingi oleh suaminya, Taufan Pawe yang merupakan mantan Wali Kota Parepare dua periode. Serta hadir, Ketua Tim Pemenangan Erat, Kaharuddin Kadir dan sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Kota Parepare.

Dalam kegiatan itu, antusiasme warga Labukkang terlihat jelas saat Taufan Pawe mengadakan sesi tanya jawab. Tampak, warga sangat aktif menjawab satu persatu hasil pembangunan yang telah dibangun oleh Taufan Pawe.

Erna Rasyid Taufan dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh warga Labukkang.

Ia juga menegaskan komitmennya untuk melanjutkan program-program pembangunan yang telah dirintis oleh suaminya.

“Jika saya diberikan amanah, akan memimpin Parepare dengan cinta dan roh. Serta, akan terus menjalin silaturahmi antar sesama manusia,” katanya.

Dia mengungkapkan, ada 15 program andalan yang menjadi komitmennya demi mensejahterakan masyarakat Parepare. “Ada beras rastra. Dari lima kilo menjadi 10 kilo,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dia juga menceritakan selama 10 tahun, dirinya mendampingi Taufan Pawe sebagai sebagai istri Wali Kota.

“Jadi saya tau betul masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Karena saya mendapat banyak laporan kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Jadi jangan khawatir, walaupun saya perempuan. Insyaallah, ibu-ibu akan aman sama saya. Karena, saya tau betul perasaannya perempuan. Mulai dari habis beras dan sebagainya. Apa yang mau kita masak, kalau habis beras,” lanjutnya.

Dia mengungkapkan, selama kepemimpinan Taufan Pawe sebagai Wali Kota, berbagai masyarakat memuji kemajuan Kota Parepare.

“Dan samping beliau (Taufan Pawe) tentu ada saya. Yang sering mendengarkan apa yang kurang dan lebih. Dan beliau mengamanahkan kepada saya tolong jaga masyarakat Parepare, sepeninggal saya. Karena, beliau sudah sudah menuju DPR RI,” jelasnya.

Sementara Taufan Pawe menceritakan, awal starnya menjadi Wali Kota Parepare dengan menerapkan teori telapak kaki.

“Saya berniat untuk memperbanyak telapak kaki di Parepare. Karena saya berpendapat semakin banyak telapak kaki datang ke Parepare, maka semakin banyak uang yang beredar, dan masyarakat sejahtera,” jelasnya.

Dia menyampaikan, selama 10 tahun membangun icon kota, insfrastruktur kota. Bukan hanya, soal jalanan yang mulus. Tetapi masyarakat Parepare juga terus diperhatikan.

“Inilah tugas Ibu Erna Rasyid Taufan. Insyaallah, jika dilantik. Besok harinya yang harus dia sentuh adalah masyarakat-masyarakat yang masih perlu sentuhan,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, Erat akan selalu menjaga amanah masyarakat Parepare hingga akhir sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Jangan diragukan, ada Taufan Pawe dibelakangnya. Karena Taufan Pawe nantinya di DPR RI, tidak mungkin mengabaikan istri saya. Pasti saya nanti turunkan anggaran dan program ke Kota Parepare,” tandasnya.

Berikut 15 Program Andalan Erat:

1. Gratis Bantuan Beasiswa Untuk Mahasiswa (Satu Rumah Satu Sarjana)
2. Gratis Bantuan Baju Seragam dan Sepatu Secara Menyeluruh Bagi Siswa SD dan SMP
3. Gratis Bantuan Modal Usaha Bagi UMKM dan Usaha Ibu Rumah Tangga (Home Industry) Serta Kelompok Usaha Milenial
4. Gratis Biaya Pemasangan Instalasi PDAM Bagi Rumah Warga
5. Melanjutkan dan Meningkatkan 100% Insentif Serta Menanggung BPJS Ketenagakerjaan Bagi LPMK, RW/RT, Babinsa, Bhabinkamtibnas, Imam Masjid, Guru Mengaji, Pegawai Syara’, Guru Sekolah Minggu, dan Kader Posyandu
6. Gratis Bantuan Pupuk, Alsintan, dan Peralatan Nelayan Bagi Petani dan Nelayan, Serta Asuransi Bidang Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Perikanan
7. Gratis Tambah Beras Sejahtera (Rastra) dari 5 KG Jadi 10 KG
8. Gratis Penyediaan Layanan Wifi/Internet Berbasis Kelurahan
9. Gratis Undian Umrah Bagi Warga Masyarakat Menengah ke Bawah Setiap HUT Kota Parepare
10. Melanjutkan Program Gratis Ibadah Umrah Bagi Imam Masjid, Guru Mengaji, Serta Hafidz/Hafidzah
11. Mewujudkan Pembangunan Kampus Utama Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) Parepare
12. Menjadikan Kota Parepare Sebagai Home Base PSM, Menghadirkan Stadion Sepak Bola, Akademi Sepak Bola Modern, Venue Olahraga (Sirkuit Balap, Skatepark, Kolam Renang Standar Internasional), dan Sport Center untuk Penyaluran Hobi, dan Peningkatan Prestasi bagi Milenial
13. Gratis Pelayanan Kesehatan Secara Optimal dan Prima di RSUD Andi Makkasau, dan RS Regional dr. Hasri Ainun Habibie
14. Gratis dan Mengoptimalkan Secara Prima (Memanjakan Masyarakat) Fungsi dari Call Center 112
15. Melanjutkan Seluruh Program Wali Kota Sebelumnya Yaitu Gratis Dari Lahir Hingga Akhir Hayat Secara Efektif dan Prima. (*terkini)