PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Kebocoran pipa Dinas berdiameter 6 inci di Jalan Jend Ahmad Yani kilometer 4, Parepare.

Kebocoran ini disebabkan oleh pekerjaan pelebaran jalan yang sedang berlangsung di area tersebut. Dampaknya cukup signifikan, mengganggu distribusi air bersih ke pelanggan yang berdomisili di Kelurahan Lapadde dan Kelurahan Bukit Harapan.

Itu diungkapkan manajer teknik dan Operasi PAM Tirta Karajae Kota Parepare, La Odi. (20/7/2024). Dia mengatakan pihaknya langsung merespons cepat hal itu.

“Setelah mendapat laporan, kami segera menurunkan petugas kebocoran dari tim trans dan distribusi untuk melakukan pembenahan pipa bocor tersebut,” kata La Odi.

Tim teknik PAM Tirta Karajae, kata dia, memulai proses perbaikan pada Jumat malam sekitar pukul 19.30 WITA dan selesai pada pukul 02.00 dini hari.

La Odi menyatakan bahwa suplai air ke pelanggan sudah kembali normal setelah perbaikan dilakukan.

“Alhamdulillah suplai air ke pelanggan sudah normal seperti biasanya,” ungkapnya.

Namun, ia juga menambahkan bahwa pelanggan yang berada di daerah dengan topografi tinggi baru akan merasakan aliran air normal pada pukul 12.00 WITA siang nanti.

PAM Tirta Karajae, lanjutnya, memastikan akan selalu siap dan bergerak cepat sesuai dengan arahan pimpinan, Direktur Andi Firdaus Djollong.

La Odi juga menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjamin ketersediaan air bersih dan menanggulangi keluhan masyarakat secepat mungkin.

“Dimana kita harus selalu siap menjamin ketersedian air dan menanggulangi keluhan masyarakat secepatnya, khususnya terkait air bersih,” tandas La Odi. (*terkini)