PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, DR Abdul Hayat Gani, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Parepare, Husni Syam, mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Parepare pada Jumat (20/09/2024). Kunjungan ini diterima langsung di ruang rapat KPUD Parepare oleh Ketua KPUD Muh Awal Yanto beserta para komisioner lainnya.

Ketua KPUD Parepare, Muh Awal Yanto, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Pj Wali Kota Parepare beserta rombongan. Dalam kesempatan tersebut, ia memperkenalkan satu per satu anggota komisioner KPUD kepada Pj Wali Kota. Muh Awal Yanto juga mengapresiasi dukungan yang selama ini diberikan oleh Pemerintah Kota Parepare dan berharap kerja sama yang baik ini dapat terus berlanjut, terutama dalam menghadapi tahapan-tahapan Pilkada mendatang.

“Kami memaparkan berbagai tahapan Pilkada yang akan berlangsung, termasuk jumlah pemilih dan rencana pencabutan nomor urut calon. Dukungan dari pemerintah sangat kami butuhkan untuk menjaga kelancaran proses ini,” ungkap Muh Awal Yanto.

Sementara itu, Pj Wali Kota Parepare DR Abdul Hayat Gani menegaskan pentingnya menjaga integritas dan kelancaran dalam pelaksanaan Pilkada. Ia mengingatkan agar semua pihak tidak bermain-main dalam proses Pilkada, mengingat pentingnya kesinambungan visi-misi negara yang dicanangkan oleh Presiden hingga ke daerah.

“Kita harus serius dalam Pilkada ini, karena Presiden menginginkan visi-misi negara tercipta dan berkesinambungan hingga ke daerah. Istilahnya, kita harus bersusah-susah dahulu untuk mencapai tujuan yang diinginkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Abdul Hayat Gani menyampaikan bahwa sejak awal dirinya telah mengingatkan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk menjaga situasi Pilkada agar tetap kondusif. Ia juga menekankan peran penting Kesbangpol dan Satpol PP dalam memantau kondisi di lapangan serta mengantisipasi potensi masalah sejak dini.

“Satpol PP dan Kesbangpol memiliki tugas untuk memantau situasi terkini dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sejak awal. Selain itu, kita juga harus berupaya mencegah penyebaran berita hoax. Pemerintah berharap Pilkada ini berjalan dengan lancar dan sukses,” tegasnya.

Pj Wali Kota Parepare menutup pertemuan dengan menekankan bahwa kepentingan pimpinan nasional adalah untuk kepentingan masyarakat. Oleh karena itu, semua hal yang berkaitan dengan Pilkada harus dibicarakan dan dikoordinasikan dengan baik.

“Kami berharap semua pihak dapat bekerja sama agar Pilkada ini sukses dan membawa kebaikan bagi masyarakat,” tutup Abdul Hayat Gani. (*terkini)