Iwan Basri (31) merasa lega setelah anak ketiganya lahir ke dunia meski proses kelahirannya dilakukan di dalam kapal KM Adithya sesaat sebelum kapal tersebut berlayar menuju Parepare Sulawesi Selatan.

Iwan merupakan warga Sinjai, Sulawesi Selatan yang telah kurang lebih empat bulan bermukim di Kaliurang, Kutai Timur.

Selama di Kaliurang, dia bekerja sebagai petani di ladang milik keluarganya guna menghidupi istri, serta dua anaknya.

Namun dalam pekan ini Iwan kembali pulang ke kampung halamannya untuk mengantarkan istrinya, Hajumiati (29) melahirkan di Sinjai.

Rabu (31/10/2018) pagi, Iwan bersama istri dan dua anaknya berusia 6 tahun dan 3 tahun, kakaknya, serta ibu mertuanya bertolak ke Samarinda dengan tujuan Pelabuhan Samarinda di Jalan Yos Sudarso.

Kondisi istrinya yang telah memasuki usia kandungan sembilan bulan, membuatnya harus ekstra hati-hati dalam membawa istrinya tersebut.

Setelah sampai di Pelabuhan Samarinda, sekitar pukul 18.30 Wita, Iwan dan keluarga masuk ke KM Adithya dengan tujuan Parepare, Sulawesi Selatan yang dijadwalkan berlayar pada Kamis (1/11/2018) siang nanti.
Penumpang Melahirkan Bayi di dalam KM Adithya_1
Penumpang kapal melahirkan di dalam KM Adithya yang tengah sandar di Pelabuhan Samarinda Jalan Yos Sudarso, Rabu (31/10/2018).

“Saya memang mau pulang untuk antar istri melahirkan di Sinjai, karena disana juga ada acara, makanya sekalian saja,” ucap Iwan, Rabu (31/10/2018).

Iwan dan keluarganya memilih tempat di deck dua (B) kapal.