Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD II Partai Golkar Kota Makassar bakal menggelar rapat pemenangan pemilu dirangkaikan dengan bedah daerah pemilihan (Dapil), Senin (3/12/2018) besok.

Seluruh caleg Partai Golkar mulai dari delapan caleg DPR RI Dapil Sulsel 1, sembilan caleg DPRD Provinsi Dapil Sulsel 1 (Makassar A) dan 6 caleg Dapil Sulsel 2 (Makassar B).

50 caleg DPRD Kota Makassar diwajibkan untuk hadir. Peserta yang diwajibkan juga hadir adalah jejaring struktur Partai Golkar mulai dari kepengurusan kota, tingkat kecamatan sampai ke tingkat kelurahan.

Ketua bidang penggalangan opini dan media Bappilu Golkar Kota Makassar, Andi Aswadi mengatakan, bahwa Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan Nurdin Halid dan Ketua Harian Bapilu Partai Golkar Sulsel Syamsu Rizal telah diagendakan untuk hadir memimpin langsung agenda rapat pemenangan pemilu dan bedah dapil tersebut.

“Insya allah Pak Nurdin Halid sama Deng Ical akan hadir langsung, memberikan arahan dan penguatan agar di Pileg Partai Golkar khususnya di Kota Makassar menjadi pemenang,” kata Aswadi, Minggu (2/12/2018).

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Makassar Farouk M Betta mengungkapkan program bedah Dapil adalah menjadi domain DPD I.

“Rapat Pemenangan Pemilu dan Bedah Dapil ini merupakan program utama Bappilu Golkar Sulsel, Golkar Kota Makassar sifatnya fasilitator tempat saja, dengan tujuan utamanya Bedah Dapil adalah sebagai instrumen dan alat evaluasi dalam menyatukan dan menemukan kesamaan gerakan dan aksi dalam proses Pileg 2019 yang akan datang,” ungkap Ketua DPRD Makassar itu.