PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Pemerintah Daerah berharap agar Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) dapat membantu kemajuan pembangunan pendidikan.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, saat menghadiri pelantikan rektor baru UMPAR periode 2020-2024, dr. Nasir.

Pangerang mengatakan, keberhasilan pembangunan pendidikan yang dirasakan sekarang ini terus berkembang dan berbenah dalam mewujudkan diri sebagai kota metropolis yang terinspirasi dari sosok Presiden RI Ke-3, BJ Habibie.

“Selain itu, peran UMPAR dalam lanjutan pembangunan pendidikan dengan landasan akademik dan keagamaan di Parepare sangat dibutuhkan pemerintah dan masyarakat,” kata Pangerang Rahim. Kamis, (13/2/2020).

Pendidikan, kata Pangerang, merupakan salah satu program prioritas pemerintah daerah. Sektor ini menjadi pilar dalam upaya mewujudkan Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap dan smart city.

“Kita bertekad menjadikan Parepare sebagai kota mercusuar pendidikan di utara Sulawesi Selatan.Kita berharap orang- orang dari luar Parepare akan menimba ilmu di daerah ini dan tentu hal ini akan menimbulkan multiplier effect bagi perekonomian daerah,” katanya.

Ia berharap, dukungan Universitas Muhammadiyah Parepare dalam mewujudkan Kota Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap dan Smart City.

“Peran serta dan dukungan perguruan tinggi merupakan hal mutlak dalam mendukung kesuksesan pembangunan daerah,” tandasnya. (adm)