PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare menurunkan petugas untuk menyemprot desinfektan di ruang publik dan sarana umum di Parepare.

Hampir semua titik ruang publik dan fasilitas umum yang disemprot desinfektan. Selain menyemprot, petugas juga mensosialisasikan langkah-langkah Pemkot Parepare dalam mencegah penularan virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang melepas langsung 32 petugas penyemprot desinfektan di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.

“Kita turun di beberapa titik secara serentak yang dilakukan berhari-hari di tempat di mana orang sering berkumpul. Kantor pelayanan publik, rumah sakit, stand ojek, pasar serta warkop-warkop disemprot cairan desinfektan yang tidak membahayakan masyarakat,” ungkap Taufan Pawe.

Taufan pun mengapresiasi para petugas penyemprotan yang telah ikut mendukung pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kota dalam misi menyelamatkan banyak orang dengan memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.

Kalian semua adalah sosok petugas kemanusiaan dan terpercaya dan In Sya Allah akan mendapat pahala di sisi Allah SWT. Tenaga sukarela dari Dinas Kesehatan, BPBD, dan Puskesmas ini kita harus perhatikan dan pedulikan. 32 orang ini akan diberikan insentif khusus dalam melaksanakan tugasnya,” tegas Taufan di hadapan para petugas kemanusiaan.

Taufan berharap dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ini, harus dibarengi dengan keikhlasan, semangat, dan sinergitas.

“Karena ini memperkuat komitmen kita untuk memperkecil ruang virus Corona. Mari memberikan support kepada para petugas dan diminta untuk terus melakukan penyuluhan kepada masyarakat,” harap Taufan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Dr Hj Halwatiah, Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari, Kepala Dinas Kominfo yang juga Plt Kepala Dinas Perhubungan, HM Iskandar Nusu, Kepala Dinas Sosial, Hasan Ginca, Kepala BPBD, dan pejabat lainnya hadir memberikan support.

Penyemprotan desinfektan di beberapa titik melibatkan semua petugas Puskesmas, bahkan Camat Bacukiki Barat, Fitriany dan Kepala Puskesmas Lumpue, Irnawaty ikut turun menyemprot desinfektan. (*)