PAREPARETERKINI.Com, PAREPARE – Organisasi Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) Kota Parepare menggelar Musyawarah Cabang (Muscab). Kegiatan berlangsung secara virtual di Gazzas Hotel. Minggu, (30/5/2021).

Kegiatan dihadiri oleh sejumlah sesepuh, pengurus wilayah, cabang dan ranting, termasuk 7 orang Anggota DPRD Parepare dari orang Hikma.

Hikma sendiri merupakan salahsatu organisasi kekeluargaan terbesar di provinsi sulawesi selatan.

Ketua umum Hikma Parepare, H. Sjamsu Alam mengatakan, sebelum Muscab ini pengurus Hikma Parepare telah melakukan musyawarah tingkat ranting di 4 Kecamatan.

Selama ini, kata dia, organisasinya telah banyak melaksanakan kegiatan yang menjadi program Hikma.

“Selama ini kita telah menjalankan program Hikma. Kita melakukan berbagai kegiatan sosial, menyediakan fasilitas dan berkunjung ke dewan ranting untuk memberikan bantuan,” kata mantan Wali Kota Parepare itu, yang diwakili H. Rahmat Sjamsu Alam.

Dia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pengurus dan pihak yang memberikan support, bahu membahu dalam mendukung program Hikma cabang Parepare selama ini.

“Semoga penyelenggaraan Musyawarah ini berjalan dengan baik dan melahirkan Ketua yang terus meneruskan cita-cita Hikma kedepan. Mari kita menjaga persatuan dalam membesarkan organisasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Hikmah Wilayah Sulsel yang di wakili oleh Ketua IV, Dr. Rahman Jamaluddin mengapresiasi kekompakan Hikma Parepare.

Menurut Jamaluddin, dalam setiap roda organisasi semua memiliki tujuan yang baik termasuk Hikma.

“Nah tujuan organisasi kekeluargaan rampung Hikma ini adalah membangun silaturahmi dengan sesama. Kita harus memegang prinsip tolong menolong bantu membantu dan nasehat menasehati (Tobana),” katanya.

Dia juga mengajak, agar sesama anggota Hikma maupun masyarakat dapat menjalin hubungan baik dengan pemerintah di wilayahnya masing masing.

“Kita harus saling mendukung, menguatkan dan membantu dalam setiap kegiatan. Kita harus mendorong kemajuan organisasi kekeluargaan ini,” katanya.

Dia berpesan kepada seluruh masyarakat Hikma di seluruh daerah bisa mencontoh persatuan dan kekompakan Hikma Parepare.

“Mudah mudahan Muscab ini dapat memberikan manfaat bagi organisasi, melahirkan program yang mampu membesarkan organisasi dan mempersatukan kita semua,” harap Jamaluddin.

Kegiatan Musyawarah Cabang Hikma ini dipimpin langsung Ketua panitia yang juga Sekertaris Hikma Parepare, Parman Farid. (*pr)