PAREPARE, PAREPARETERKINI.COM — Satu pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare meninggal dunia, Minggu pagi (6/2/22).

Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr Renny Anggraeni Sari mengatakan, pihaknya telah berusaha maksimal agar dapat menyelamatkan pasien.

Akan tetapi, gejala yang ditimbulkan oleh Covid-19 ini terbilang berat dan mematikan bagi pasien yang tidak memiliki antibodi. Terlebih, pasien tersebut apalagi memiliki komorbid Diabetes yang tidak terkontrol.

“Sabtu siang sempat dilakukan cuci darah. Namun malam hari, kondisi pasien yang dirawat di ICU kondisinya sangat memburuk. Tadi subuh mengalami kejang dan dinyatakan meninggal dunia pukul 09.18 WITA,” ujar dr Renny.

Pasien tersebut beberapa hari dirawat di RSUD Andi Makkasau dan memang memiliki gejala yang cukup berat sebab yang bersangkutan belumlah divaksin.

Olehnya itu, dr Renny menekankan, dua kasus pasien Covid-19 yang sempat dirawat di RSUD Andi Makkasau ini dapat mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

“Vaksinasi memang tidak menjamin kita bebas dari infeksi Covid-19. Namun, kalaupun kita terpapar setelah vaksinasi, gejala yang timbul lebih ringan karena tubuh kita sudah mempunyai sistem pertahanan yang lebih kuat untuk melawan virus,” pintanya.

Pasien telah dimakamkan di pemakaman Covid Bilalang, Kecamatan Bacukiki.(pt1)