Desain anjungan Cempae.

PAREPARE, PAREPARETERKINI.COM — Pembangunan anjungan Cempae hampir rampung, saat ini sementara pembersihan setelah bangunan fisik rampung. Ikon baru itu tak lama lagi dinikmati masyarakat Parepare.

Lewat akun media sosialnya, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengumumkan progres proyek andalannya itu. Taufan bersyukur, kawasan yang dulunya kumuh itu bisa berubah menjadi ikon baru Parepare.

“Alhamdulillah, taman (Anjungan) Cempae saat ini dalam proses finishing dan pembersihan dari sisa material pembangunan. Anjungan seluas 800 m2 ini dulunya merupakan kawasan yang dipenuhi sampah dan tidak tertata,” ungkap TP, Kamis (10/02/2022)

TP mengajak seluruh masyarakat dan dinas terkait agar bisa menjaga kebersihan ikon baru itu.

“Nanti kalau sudah bisa kita manfaatkan, saya mengajak untuk sama-sama merawat dan menjaga kebersihan taman ini,” ajak Ketua Golkar Sulsel itu.

Sementara itu, Kadis PUPR Kota Parepare Samsuddin Taha menjelaskan pekerjaan anjungan tersebut mengunakan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2021 sebesar Rp19,2 miliar

Samsuddin mengungkapkan pekerjaan terbaru dimulai dari 21 Juli sampai dengan 31 Desember 2021. Itu sukses mencapai 97 persen tahap pembangunan. Kemudian diselesaikan pada tahun 2022 ini.

“Sekarang sudah selesai namun masih dalam pembersihan dan pemeliharaan oleh pihak kontraktor,” tutupnya. (*)