PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melakukan penandatanganan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Yayasan Lembaga Pengkajian Pengembangan Ekonomi dan Masyarakat Kota Parepare (YLP2EM) di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Parepare. Senin, (11/7/2022)

Penandatangan tersebut dihadiri oleh para Kepala OPD, Asisten, Kepala Badan, Camat dan Lurah lingkup Pemerintah Kota Parepare.

Dalam sambutannya, Wali Kota Parepare Taufan Pawe sangat mengapresiasi penandatanganan tersebut. Menurutnya, BPJS Ketenagakerjaan sudah membuktikan seperti apa tanggungjawab yang diemban dengan adanya lingkungan publik.

“BPJS Ketenagakerjaan ini memang sangat berafiliasi dengan YLP2EM. Jadi tidak ada lagi yang diskriminasi, tidak ada lagi yang termarjinalkan,” ucap Taufan.

Penandatanganan kerjasama tersebut, kata Taufan sudah sangat relevan sekali dengan Kota Parepare yang berjuluk kota cinta. Cinta yang secara universal adalah cinta kepada masyarakat. Cinta atas kepedulian hak hak masyarakat.

Terkait program YLP2EM, Taufan meminta kepada seluruh OPD agar sangat responsif menyikapi dan ikut bermitra untuk terciptanya kehidupan kemasyarakatan yang inklusif.

“Ini sangat menguntungkan Pemkot Parepare. Pemerintah kota selalu sedapat mungkin sebagai pelayan publik tampil sebagai organisasi pemerintahan yang responsif dalam memenuhi hak hak masyarakat,” tegas Taufan.

“Saya berharap dengan adanya penandatangan kerjasama ini betul betul bisa diselaraskan untuk kesejahteraan masyarakat,” tandas Ketua DPD I Golkar Sulsel ini.

Diketahui bahwa isi MoU itu diantarnya:

1.Pemerintah daerah kota Parepare dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar tentang pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan dilingkup pemerintah daerah Kota Parepare.

2.Perjanjian kerjasama antara badan keuangan daerah kota Parepare dengan BPJS ketenagakerjaan Parepare tentang pelaksanaan program jaminan sosial petugas pemungut pajak bumi dan bangunan perkotaan di Kota Parepare

3.Perjanjian kerjasama antara bagian kesejahteraan rakyat sekretariat daerah kota Parepare dengan BPJS ketenagakerjaan Parepare tentang pelaksanaan program jaminan sosial bagi guru mengaji di Kota Parepare. (*terkini)