PINRANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pinrang jemput bola dalam rangka perekaman KTP untuk para pelajar di Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Pinrang, Andi Nurjaya, menyampaikan, jika para pelajar saat ini, khususnya bagi mereka yang telah berusia 17 tahun, kini menjadi atensi bagi pihaknya untuk dilakukan perekaman e-KTP.

“Khusus para pelajar ini kami sudah jalan dan bahkan jemput bola. Beberapa waktu lalu kami turun melakukan perekaman langsung siswa-siswi pelajar SMA/SMK di Kecamatan Lembang,” terang dia. (9/3/2023).

Andi Nurjaya menyeburkan, jika program jemput bola ke sekolah tersebut diberi nama ‘Go TO School’. Sebagaimana terjemahannya, agenda perekaman tersebut memang langsung dilakukan di sekolah-sekolah yang disasar.

“Sekolah pertama yang disasar itu adalah SMA Negeri 8. Lalu setelahnya kami juga kunjungi SMK Negeri 9 yang masing-masing berada di Kecamatan Lembang,” bebernya.

Ia mengungkapkan, sejauh ini sekolah-sekolah yang eksis di Kabupaten Pinrang sedang disasar satu per satu. Apalagi, khususnya para pelajar yang telah berusia 17 tahun.

“Semua warga terutama usia 17 tahun itu memang perlu melakukan perekaman e-KTP. Apalagi kita sendiri, mereka termasuk pemilih pemula yang sudah punya hak untuk memilih ke depannya,” ungkapnya. (*)