PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Dewan Pengawas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, meminta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, untuk mendukung dan segera memberikan izin pelayanan Kateterisasi Jantung di RSUD Andi Makkasau.

Menurut Minhajuddin Ahmad selaku Dewan Pengawas RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, untuk pelayanan penyakit jantung, pihak RS telah menyiapkan alat untuk mendukung pelayanan tersebut, namun hingga saat ini masih menunggu izin dari pihak BPJS Kesehatan.

“Kita sudah siapkan alatnya, dokternya sudah siap, tenaganya sudah siap, tinggal izinnya dari BPJS. Jika pihak BPJS memberikan izin pasti pasien-pasien tidak lagi dirujuk ke makassar, “Jelas Minhajuddin. (9/6/2023)

Ia menilai perjalanan Parepare ke Makassar untuk pasien jantung dapat memicu kerawanan terhadap pasien. Sehingga Ia berharap agar pelayanan kateterisasi jantung bisa terlayani di RS Andi Makkasau.

“Karena kita sudah siapkan dokter yang bekerjasama dengan RS Wahidin. Mudah-mudahan dengan regulasi yang ada bisa terbit izin operasi dari BPJS Kesehatan, karena ini sangat membantu masyarakat kita bukan hanya di Parepare tapi juga luar kota parepare seperti Sulbar, “harapnya. (*)