PAREPARETERKINI.COM,  PAREPARE – ASN Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie (RS HAH) Pemerintah Kota (Pemkot) berhasil meraih juara pertama dalam pemilihan Tenaga Kesehatan (nakes) Teladan Tingkat Provinsi Sulsel, di bidang kefarmasian melalui inovasi Lahir Medical.
Keputusan itu, dilaksanakan melalui seleksi ujian tulis, presentasi dan wawancara serta verifikasi lapangan dalam pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas dan Rumah Sakit Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023.
Plt. Direktur RS HAH Parepare, Mahyuddin Rasyid merasa bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih nakes tersebut.
“Ini merupakan suatu hal yang membanggakan bagi kami semua keluarga besar rumah sakit Hasri Ainun Habibie, karena diusia tiga tahun yang relatif masih sangat baru namun diajang kali pertama kami mengikuti lomba tenaga kesehatan teladan, RS Regional HAH berhasil menjadi perwakilan Sulsel” ungkapnya.
Mahyuddin juga berharap, ditingkat nasional yang akan di gelar pada Agustus 2023 mendatang, rumah sakit Hasri Ainun Habibie bisa masuk tiga besar di tingkat Nasional.
Oleh karena itu, kata dia, sejumlah persiapan telah dilakukan manajemen RS HAH sebelum mengikuti pemilihan nakes teladan di tingkat nasional, yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ini.
“Saat ini, segala persiapan telah dilakukan manajemen RS HAH, salah satunya perbaikan di software di aplikasi sehingga lebih memudahkan,” pungkasnya. (*)