PAREPARETERKINI.COM, – Perguruan tinggi DDI di Indonesia menghadiri pembukaan Porseni dan Bedah Kitab AGH Abdul Rahman Ambo Dalle. (21/12/2023).

Para pimpinan perguruan tinggi DDI tersebut diterima langsung oleh ketua STAI DDI Parepare, Dr. Muh Djunaidi,M.Ag.

Dr. Djunaidi merasa sangat bangga dan bahagia karena kegiatan tersebut digelar bertepatan dengan hari jadi organisasi DDI ke 85.

Dia menjelaskan acara tersebut sebuah acara yang bertujuan untuk memperluas pemahaman terhadap karya sastra klasik serta memperkokoh silaturahmi antarperguruan tinggi dalam menjaga keberagaman budaya.

“Acara ini menjadi kesempatan bagi para pelajar dan akademisi untuk mendalami nilai-nilai serta pemikiran yang terkandung dalam kitab tersebut,” katanya.

“Kami merasa senang dan gembira karna di adakannya porseni dan bedah kitab se indonesia karna pelaksanaan kegiatan ini pada milad organisasi DDI yang ke 85 yang pertama kalinya diadakan,” tambahnya.

Dr. Djunaidi berharap kegiatan porseni itu dapat diadakan secara berkala setiap setahun atau sekali 2 tahun, agar DDI kedepan memiliki basis yang lebih kuat dan generasi yang lebih banyak.

Pada kegiatan porseni, pertandingan di pondok pesantren ini para peserta porseni cuma dari kaum hawa (wanita) mengingat pondok pesantren di tempati bertanding pondok pesantren putri sehingga peserta laki laki ditiadakan.

Porseni ini diadakan mulai tanggal 21 – 24 Desember.

“Semoga para peserta yang bertanding di porseni ini bisa diandalkan ketingkat nasional dan dapat mewakili DDI kedepan,” pungkas Djunaidi. (*terkini)