PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota dan Komisi Pemilihan Umum Parepare menggelar rapat koordinasi persiapan Pemilu. Rakor tersebut berlangsung di ruang media center KPU Parepare.

Rakor persiapan Pemilu 2024 itu dihadiri Penjabat Walikota Parepare yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dede Harirustaman.

Turut hadir perwakilan forkopimda dari TNI-Polri, Camat dan Lurah se-Kota Parepare yang membahas tentang persiapan distribusi logistik pemilu.

“Pemkot melalui Camat dan Lurah sudah siap untuk menerima logistik dari KPU. Pendistribusian logistik itu juga diharapkan mendapatkan pengamanan ketat dari TNI-Polri,” kata Dede. (9/2/2024)

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Parepare itu juga mengatakan Camat dan Lurah telah menyiapkan diri untuk membantu pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kami menginformasikan bahwa camat dan lurah sudah menyiapkan lebih awal terkait bagaimana cara mereka berkoordinasi, memantau dan hal lainnya terkait pelaksanaan pemilu di wilayahnya,” kata Dede.

Sementara Ketua KPU Parepare Muhammad Awal Yanto mengatakan, rapat dilaksanakan untuk membahas terkait persiapan distribusi logistik dan beberapa hal lainnya, mengingat waktu pemilihan umum semakin dekat.

“Di rakor kita bahas terkait persiapan distribusi logistik dan termasuk pembersihan alat peraga kampanye,” ucap dia.

Dia menambahkan bahwa jadwal distribusi logistik dari KPU mulai dilakukan pada hari Minggu 11 februari 2024.

“Kalau jadwalnya tanggal 11 ,
KPU ke PPK (Kecamatan), tanggal 12 ,
PPK ke PPS (Kelurahan) dan tanggal 13 ,
PPS ke KPPS (TPS),” jelasnya. (terkini*)