PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Pemerintah kota Parepare, melalui dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kota Parepare, menyalurkan bantuan pupuk kepada 14 kelompok tani di kelurahan Lapadde, Kota Parepare.

” Hari ini kita menyalurkan bantuan berupa pupuk hayati kepada sejumlah kelompok tani yang ada di kelurahan Lapadde, Parepare. ” Kata Lukman koordinator BPP penyuluhan pertanian, Rabu (14/08/2024)

Petani mendapatkan pupuk hayati cair untuk berbagai jenis tanaman. Pupuk itu diharap bisa menambah hasil produksi petani di kota Parepare.

” Pupuk hayati cair yang disalurkan merupakan produk berkualitas tinggi. Pupuk itu mengandung mikroorganisme yang bisa dipakai untuk senua jenis tanaman. ” Ungkap Lukman

Ketua kelompok tani Barokah, Suddin Syamsuddin bilang kelompok tani di Lapadde tidak hanya mendapatkan pupuk cair hayati, namun mereka juga mendapatkan bekal ilmu bercocok tanam dari penyuluh pertanian .

” Motivasi serta ide inovasi bercocok tanam didapatkan dengan cermat oleh penyuluh pertanian. Bekal itu semoga bisa memupuk jiwa kreatifitas petani.” Harap Suddin. (*terkini)