PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare kembali menyalurkan bantuan Beasiswa Mentari 2024 kepada pelajar SD dan SMP tidak mampu di Parepare.

Penyaluran bantuan beasiswa di Gedung Serbaguna Aisyiyah Parepare itu, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, HM Makmur mewakili Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, Ketua Lazismu Parepare, Erna Rasyid Taufan, beserta jajaran terkait Pemkot Parepare dan Lazismu.

Dalam sambutannya atas nama Pj Wali Kota dan Pemkot Parepare, Makmur menyampaikan apresiasi atas bantuan ini yang bertepatan dengan momentum HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama pemerintah daerah menyambut gembira dan bahagia atas pelaksanaan kegiatan ini sebagai sebuah momentum dalam proses menumbuhkan kepedulian dengan sesama warga yang sangat membutuhkan uluran dari kaum muslimin lainnya,” kata Makmur. (15/8/2024).

Dia menekankan pentingnya menumbuhkembangkan jiwa kedermawanan melalui pendistribusian paket bantuan yang bertajuk Penyerahan Bantuan Beasiswa Mentari / School KIT bagi siswa yang kurang mampu.

Bantuan ini, kata dia, bersumber dari zakat, infaq, dan sedekah yang dihimpun oleh Lazismu.

Makmur mengemukakan, pentingnya meningkatkan empati kepada sesama, terutama di tengah tantangan ekonomi saat ini.

“Di masa-masa sulit sekarang ini, ketika harga-harga sembako melambung tinggi, biaya sekolah berupa sarana dan prasarana pendidikan yang tinggi, maka di sinilah dibutuhkan kepedulian kita untuk saling membantu sesama manusia,” harap Makmur.

Makmur berharap agar kegiatan ini dapat melahirkan umat dengan karakter Islami yang lebih kuat, serta masyarakat yang lebih sejahtera.

“Semoga kegiatan ini dapat sedikit membantu meringankan kesusahan yang dialami oleh saudara-saudara kita, khususnya bagi anak-anak pelajar di seluruh sekolah di Parepare,” tandas mantan Kepala SMPN 4 Parepare ini. (*terkini)