PAREPARETERKINI.COM, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse (RMS), menginstruksikan seluruh kader Partai NasDem di Kota Parepare untuk mendukung penuh pasangan Tasming Hamid – Hermanto (TSM-MO) pada Pilkada Kota Parepare yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Rusdi Masse, yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem, melalui Wakil Ketua Bidang Komunikasi DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, menegaskan bahwa seluruh elemen partai, mulai dari tingkat pusat hingga tingkat Dewan Pimpinan Ranting (DPRt), harus bergerak serentak dalam memenangkan pasangan yang diusung oleh Partai NasDem tersebut.

Instruksi ini sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, dengan Nomor: 548-Kpts/PPC/DPP-Nasdem/VIII/2024, yang mengesahkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Parepare.

“Perintah sudah jelas dari pusat, artinya seluruh kader wajib satu komando,” tegas Mustaqim pada Selasa (3/09/2024).

Menurut Mustaqim, keputusan Partai NasDem untuk mengusung Tasming Hamid, yang merupakan salah satu kader terbaiknya di Parepare, merupakan langkah yang sangat tepat.

Dia menambahkan, selama 10 tahun terakhir, Tasming telah menunjukkan prestasi yang luar biasa di dunia politik, terutama dalam hal meraih simpati masyarakat.

Senada dengan itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Parepare, Yasser Latief, juga menilai bahwa Tasming telah sukses menjadi teladan bagi kader lain dalam menjalankan kerja-kerja politik yang berorientasi pada kemanusiaan.

Menurutnya, keberhasilan ini harus menjadi alasan kuat bagi seluruh kader NasDem di Parepare untuk all out dalam memenangkan pasangan TSM-MO.

“Keputusan ini tentu sudah dipertimbangkan dengan matang dari segala aspek. Sekarang bagaimana kami yang ada di internal untuk memenangkan TSM-MO,” ujar Yasser.

Yasser juga mengajak seluruh kader Partai NasDem untuk merapatkan barisan dan menjaga kekompakan guna mencapai tujuan utama, yaitu memenangkan pasangan Tasming – Hermanto.

“Kita harus fokus dan jangan sampai terpecah belah. Tetap pada tujuan yaitu memenangkan Tasming – Hermanto,” tutupnya. (*terkini)