PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – RSUD Andi Makkasau Kota Parepare mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah Tahun 2024 Masehi.

Ucapan itu disampaikan melalui akun media sosial resmi RSUD Andi Makkasau, Senin (16/9/2024).

“Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 2024, semoga rahmat dari Allah SWT tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat dan seluruh umat Islam di dunia. Aamiin yarobbalalamin,” ucap RSUD Andi Makkasau.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad merupakan wujud rasa cinta sekaligus bentuk penghormatan kepada Rasulullah SAW.

Maulid Nabi adalah peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dilakukan oleh umat Islam setiap tahunnya. Maulid Nabi biasanya diperingati pada tanggal 12 Rabiul Awal, bulan ketiga dalam kalender Hijriah dalam bentuk pengajian umum.

Pada awalnya, Maulid Nabi hanya dilakukan dengan cara membaca shalawat dan tahlil. Seiring berjalannya waktu, tradisi ini berkembang dengan berbagai macam cara. Ada yang mengadakan pengajian, kenduri, hingga mengadakan arak-arakan.

Perayaan Maulid Nabi di Indonesia juga sering dikaitkan dengan tradisi budaya lokal. Misalnya, hari kelahiran Nabi Muhammad SAW di Jawa sering dirayakan dengan acara sedekah bumi atau memberikan sedekah kepada orang yang membutuhkan. (*terkini)