PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE- Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, menjadi pemateri dalam Pembelajaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMA Negeri 5 Kota Parepare.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Kepala Disporapar ini menyampaikan materi berjudul “Aku, Kamu dan Kita Sehat Reproduksi: Upaya Pencegahan Pelecehan Seksual, Pergaulan Bebas dan KDRT”.

Acara yang berlangsung di Aula SMAN 5 Kota Parepare ini merupakan bagian dari rangkaian pembelajaran P5 yang bertujuan untuk mengedukasi remaja tentang pentingnya merencanakan hidup dan menghindari pergaulan bebas serta pelecehan seksual.

Dalam materinya, Amarun Agung Hamka menekankan pentingnya perencanaan hidup sejak dini.

“Merencanakan hidup sedini mungkin adalah langkah awal meraih masa depan yang lebih baik karena bila hidup terencana maka hidup akan terarah,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, ia berharap dapat membantu para pelajar untuk lebih memahami pentingnya kesehatan reproduksi dan bagaimana menjaga diri dari berbagai ancaman sosial.

“Dengan pemahaman yang baik, diharapkan para remaja dapat membuat keputusan yang tepat untuk masa depannya,” tandasnya. (*terkini)