PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Amunisi dukungan kepada Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Tasming Hamid-Hermanto (TSM-MO) terus bertambah.

Terbaru, komunitas ibu-ibu yang tergabung dalam Emak-emak TKBM Pelabuhan Nusantara menyatakan mendukung, dan siap bergotong royong memenangkan TSM-MO.

Emak-emak yang merupakan istri dari para Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Nusantara Parepare, beranggotakan sekitar 700-an orang ini bekerja dengan cara sambung rasa untuk menggalang dukungan bagi TSM-MO.

Pembina Emak-emak TKBM Pelabuhan Nusantara, Ibu Andi Ummi mengatakan, sambung rasa dimaksud adalah komunikasi berantai antar emak-emak dengan jaringan dan keluarganya menginformasikan untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 3, TSM-MO.

“Jadi dari emak yang satu menyampaikan kepada emak yang lainnya, dan seterusnya, termasuk juga menyampaikan kepada anggota keluarganya sehingga semakin banyak dukungan kepada TSM-MO,” ujar Andi Ummi yang ditemui di Pelabuhan Nusantara, Sabtu (19/10/2024).

Andi Ummi mengungkapkan, dukungan tulus mengalir karena emak-emak mengikuti suaminya para pekerja TKBM yang juga mendukung TSM-MO. Sekaligus sebagai ungkapan terima kasih kepada H Yasser Aslan Tjanring alias Bogart, Ketua TKBM yang juga Jenderal Lapangan TSM-MO, karena sudah menampung suami mereka bekerja dalam wadah TKBM, di tengah sulitnya mendapatkan pekerjaan saat ini.

“Jadi kalau ada istilah perempuan memilih perempuan, itu tidak berlaku bagi Emak-emak TKBM Pelabuhan Nusantara. Mereka memilih dengan mengikuti suami karena sosok yang dipilih adalah benar-benar layak memimpin Parepare ke depan, bisa membawa kemajuan dan mensejahterakan masyarakat,” ungkap Andi Ummi.

Andi Ummi menekankan, para emak-emak juga tidak terpengaruh dengan survei-survei yang berkembang, mereka hanya fokus bekerja gotong royong sambung rasa menggalang dukungan untuk memilih dan mengantarkan kemenangan bagi TSM-MO pada 27 November 2024. (*terkini)