PAREPARETERKINI.COM,  PINRANG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kabupaten Pinrang, jemput bola dengan cara memberikan pelayanan Administrasi kependudukan melalui Tim CDR (Cari, Dekati, Rekam).

Tim CDR langsung mengunjungi warga yang terkendala sakit di Dusun Pallameang,Desa Paria, Kecamatan Duampanua beberapa waktu lalu.

Salah satu warga Desa Palemeang yang didatangi yakni, Amiluddin (39). Dia mengalami sakit hingga tak dapat melakukan pengurusan identitas Kesehatan (BPJS). Dia terkendala dengan data kependudukannya yang non aktif oleh sistem (belum perekaman).

Itu diungkapkan Risma, salah satu Tim CDR, Seksi Pendataan Penduduk Disdukcapil Kabupaten Pinrang. (1/9/2023).

Risma mengatakan, tujuan timnya turun untuk menindak lanjuti informasi warga terkait adanya warga yang sakit, dan tak dapat menjalani aktivitas melakukan pengurusan dokumen di kantor Disdukcapil.

“Jadi lewat inovasi CDR Dukcapil ini kami turun langsung menemui warga tersebut. Kita lakukan perekaman di rumahnya,” ucap Risma.

Dia mengungkapkan, Amiluddin memiliki data sebelumnya namun karna belum melakukan perekaman maka data yang bersangkutan dinonaktifkan oleh sistem.

“Makannya untuk kepengurusan identitas kesehatannya tidak aktif,” kata dia.

Sementara Amiluddin sendiri mengaku bersyukur dan menyampaikan terimakasih kepada pihak Disdukcapil Pinrang, yang turun langsung menyelesaikan Dokumen kependudukannya tersebut.

“Terima kasih atas kunjungannya, dengan selesainya perekaman ini tentu kami bersyukur karena nantinya tidak ada lagi kendala mengurus kartu BPJS kesehatan untuk melakukan perawatan yang lebih baik di Rumah Sakit,” ungkapnya.

Disdukcapil dengan beragam inovasi yang diciptakan dapat memberikan kemudahan serta membahagiakan masyarakat dalam pelayanan Administrasi kependudukan yang diharapkan. (*)