PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Bhayangkara Run and Expo 2024 yang menjadi rangkaian peringatan HUT ke-78 Bhayangkara di Kota Parepare, telah resmi dibuka.

Pembukaan dilakukan oleh Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali yang diwakili Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Iskandar Nusu bersama Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis di Lapangan Andi Makkasau, Parepare.

Turut hadir pada malam pembukaan, unsur Forkopimda di antaranya Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir, Dandim 1405/Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta, dan stakeholder lainnya termasuk jajaran Medsos Parepare Informasi.

“Bhayangkara Run Kota Parepare tahun 2024 ini diselenggarakan dengan maksud untuk menggalakkan olahraga khususnya lari di kalangan masyarakat Parepare,” kata Iskandar Nusu membacakan sambutan Pj Wali Kota.

Karena itu, Iskandar mengapresiasi kegiatan ini, dan menilai tugas dan fungsi Polri tidak hanya pada Kamtibmas namun juga mengambil peranan dalam mendukung Pemerintah Daerah untuk meningkatkan geliat ekonomi dan pariwisata.

“Saya berharap agar kegiatan yang ini dapat lebih meriah lagi. Dan kami akan mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. Sehingga tahun depan harus lebih meriah,” harap Iskandar.

“Bhayangkara Run merupakan event lari santai yang terbuka bagi pelari dari segala usia dan kemampuan. Meski bersifat nonkompetitif, kegiatan ini memiliki berbagai manfaat bagi pelakunya,” lanjut Iskandar.

Sementara Kapolres Parepare AKBP Arman Muis mengungkapkan, kegiatan ini  merupakan rangkaian hari jadi ke-78 Bhayangkara tahun ini.

Bhayangkara Run and Expo digelar selama enam hari dalam rangka menjalin silaturahmi. Kegiatan expo ini juga diharapkan dapat  menjadi magnet pariwisata dan meningkatkan perekonomian di Parepare,” tegas Kapolres. (*terkini)