PAREPARETERKINI.COM, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menghadiri pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, yang diadakan di Restoran Apong, Makassar, pada Sabtu malam. (26/6/2024).

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Penjabat Bupati Kabupaten Wajo, Andi Bataralifu, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif, serta sejumlah pejabat dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Pertemuan yang disertai dengan makan malam bersama ini membahas isu-isu pemerintahan terkini di daerah-daerah, yang saat ini banyak dipimpin oleh penjabat.

“Kami melakukan pertemuan dengan Bapak Mendagri Tito Karnavian. Kami makan malam bersama. Sejumlah isu menjadi pembahasan terkait pemerintahan saat ini,” ucap Akbar Ali.

Akbar Ali adalah pejabat dari Kementerian Dalam Negeri. Putra kelahiran Kabupaten Sidra ini menjabat sebagai Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik, Hukum, dan Pemerintahan Dalam Negeri sebelum dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Parepare pada Oktober 2023.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kabupaten Wajo, Andi Bataralifu, merupakan Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di Kementerian Dalam Negeri. Baik Akbar Ali maupun Andi Bataralifu adalah pejabat struktural di bawah komando Kementerian Dalam Negeri.

Pertemuan ini menyoroti pentingnya koordinasi dan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah untuk mengatasi berbagai tantangan dalam pemerintahan saat ini. (*terkini)