PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Karnaval Maskot tingkat Sulawesi Selatan dan juga karnaval maskot di 24 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, yang digelar di Taman Mattirotasi Kota Parepare.

Acara tersebut dihadiri langsung Kepala Kesbangpol Sulawesi Selatan, Sekretaris Daerah Kota Parepare, Forkopimda Sulsel, Forkompinda Kota Parepare, Ketua KPU Sulsel beserta anggota, Komisioner KPU se-Sulawesi Selatan, serta para Sekretariat KPU.

Sekretaris Daerah Kota Parepare, Muhammad Husni Syam, mengatakan, pelaksanaan kegiatan Karnaval Maskot tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, tentunya menjadi gambaran bagaimana Parepare terus menjadi kota tujuan dalam hal wisata, serta bagaimana menjadikan Parepare sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan berskala Regional dan Nasional.

“Dengan adanya event seperti ini tentunya akan mendorong promosi dan pengenalan Kota Parepare kedepannya, termasuk promosi berskala Nasional maupun regional Sulsel itu sendiri,”katanya.

Husni Syam, juga menjelaskan, kegiatan Karnaval maskot juga tentunya memberikan gambaran serta karakter pemilih masing-masing daerah itu sendiri, serta kreativitas hasil karya anak muda kita dalam melakukan desain grafis dari maskot itu sendiri yang pastinya menggambarkan ciri khas daerah masing-masing.

“Maskot tentunya menjadi gambaran Pilkada itu sendiri, dari maskot yang ditampilkan hari ini tentunya menjadi penilaian tersendiri kepada para penilai dari maskot tersebut, mungkin ada karakter yang dilihat dari puluhan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam pengusulan maskot tersebut,”paparnya.

Husni Syam juga menjelaskan, jika karakter Perpolitikan di Kota Parepare memang terkesan suhunya semakin hari semakin meningkat, tapi yakinlah masyarakat kota parepare merupakan masyarakat yang mengedepankan asas kekeluargaan, asas kebersamaan dan persaudaraan, dan yakinlah kondisi Politik yang semakin meningkat dalam dunia Politik, tapi ketika bercengkrama di dunia Warkop semuanya akan mengalir dengan baik.

“Kalau kita mungkin lihat media sosial luar biasa kondisi Politik di Parepare, tapi yakinlah masyarakat Parepare itu lebih mengedepankan sikap kebersamaan dan persaudaraan, dan bahkan bisa jadi berdebat dalam medsos tapi semuanya akan mencair melalui pertemuan warung kopi,”jelas dia.

Mantan Kepala Inspektorat Kota Parepare ini juga berharap semua pihak terlibat bersama menjaga suksesnya Pilkada serentak di Kota Parepare, karena kesuksesan Pilkada ada ditangan kita semua, bukan hanya di tangan penyelenggara atau peserta Pilkada itu sendiri, tapi ditangan seluruh masyarakat Kota Parepare dan secara umum Sulawesi Selatan. (*terkini)