Beranda Parepare Pj Wali Kota Apresiasi Dinas PMPTSP Parepare Gelar Bimtek dan Sosialisasi Perizinan...

Pj Wali Kota Apresiasi Dinas PMPTSP Parepare Gelar Bimtek dan Sosialisasi Perizinan Berbasis Risiko

18

PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melalui Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) menggelar Bimbingan Teknis dan sosialisasi implementasi perizinan berusaha berbasis risiko serta pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko.

Acara ini dilaksanakan di Bukit Kenari Hotel pada Senin, 27 Mei 2024.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Parepare, Husni Syam, yang mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali.

Dalam sambutannya, Sekda Parepare menyampaikan apresiasi Pj Wali Kota kepada pihak Dinas PMPTSP yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Dia mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman para pelaku usaha mengenai regulasi perizinan berbasis risiko serta mendukung terciptanya iklim usaha yang kondusif di Kota Parepare.

Sementara Kepala Kantor Dinas PMPTSP Parepare, St Rahmah Amir, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu inovasi instansinya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya para pelaku usaha.

“Kami hadirkan narasumber dari BPJS Ketenagakerjaan. Ini bagian dari langkah kami dalam upaya memberikan pelayanan kepada pelaku usaha dalam hal perizinan dan pengawasan berusaha,” ujarnya.

Narasumber utama dalam kegiatan ini adalah Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Parepare, Yuyun Safrianti, yang memberikan materi terkait pentingnya perizinan berbasis risiko dalam rangka meningkatkan kemudahan berusaha dan efektivitas pengawasan.