Beranda Parepare Wujudkan Parepare Kembali jadi Kota Niaga, Pemkot Bakal Kerjasama dengan PT Meratus...

Wujudkan Parepare Kembali jadi Kota Niaga, Pemkot Bakal Kerjasama dengan PT Meratus Line

37

PAREPARETERKINI.COM , PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menjajaki kerjasama dengan PT Meratus Line.
Hal itu dilakukan guna mendukung kembalinya kejayaan Parepare sebagai pusat niaga khususnya yang bergerak dari sekor kepelabuhanan.
Pertemuan dengan PT Meratus Line dihadiri sejumlah pejabat OPD terkait seperti Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan beberapa kepala SKPD seperti Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Bagian Ekonomi dan SDA, Kepala Dinas Perhubungan, dan GM PT Pelindo Parepare serta jajaran PT Meratus Line.
Kerjasama Pemerintah Kota Parepare dengan PT Meratus Line sebab, PT Meratus Line akan beroperasi di kota Parepare.
Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Andi Ardian mengatakan, pertemuan antara pemkot Parepare dengan Meratus Line dilakukan di Surabaya, pada Selasa 20 Februari lalu.
“Ini kami baru menjajaki, melalui pertemuan dengan pihak Meratus di Surabaya beberapa waktu lalu,” katanya. (26/2/2024).
Ardian mengungkap, tim survey dari Meratus Line pun sudah turun ke Parepare untuk meninjau langsung pelabuhan Cappa Ujung yang menjadi sarana untuk dijadikan sebagai arus industri cargo produk hasil bumi.
“Mereka sudah turun ke Parepare dan disampaikan bahwa pelabuhan kami cukup memadai untuk industri kargo,” jelasnya.
Namun demikian, lanjut dia, Pemkot sebatas fasilitator untuk memudahkan investasi masuk ke Parepare.