PAREPARE, PAREPARETERKINI.COM — Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun mulai dilaksanakan di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Rabu (26/1/2022) pagi.

Vaksin dosis satu untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di Kota Parepare ini, digelar serentak pada sejumlah Sekolah Dasar (SD) yang tersebar di sejumlah titik.

Seperti halnya yang ditinjau oleh Kapolres Parepare, AKBP. Welly Abdillah, SH, S.Ik di SD Negeri 35 Model Parepare, Kelurahan Simpang Minanga’E, Kecamatan Bacukiki Barat.

Di sela kegiatan peninjauan pelaksanaan vaksin anak ini, Kapolres Parepare mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala yang terlihat selama pelaksanaan vaksin berlangsung.

“Alhamdulillah kami melihat selama vaksin berlangsung, anak-anak nampak ceria, dan ketika kami tanya apakah mereka merasa takut, mereka menjawabnya tidak,” kata Welly.

Welly juga mengatakan, apabila ada siswa mengalami gejala yang menonjol, agar kiranya orang tua segera menghubungi nomor telepon yang tertera pada kartu vaksin yang diberikan kepada para peserta vaksin.

“Jadi tadi kami meminta apabila ada gejala yang menonjol agar kiranya segera melaporkannya segera melalui nomor telepon yang tertulis di kartika vaksin,” kata dia.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi kegiatan, apakah selanjutnya vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun ini akan digelar di sekolah masing-masing, atau dipusatkan di Gedung Pratistha Polres Parepare. (*)