PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Para Kader Posyandu Kelurahan Lumpue mengikuti kegiatan Pelatihan dan Pembinaan yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Lumpue. (9/7/2024).

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh pihak Kelurahan Lumpue dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas serta kemampuan para kader dalam pelayanan kesehatan di posyandu.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Pemerintah Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, hadir sebagai pemateri utama dalam pelatihan tersebut.

Dalam paparannya, Amarun menekankan pentingnya penanganan stunting di Kota Parepare untuk masa depan anak-anak.

“Penanganan stunting adalah kunci untuk memastikan generasi masa depan kita tumbuh sehat dan cerdas. Oleh karena itu, peran para kader posyandu sangat vital dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting di masyarakat,” ujar Amarun Agung Hamka kepada seluruh peserta.

Hamka berharap, kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik kepada para kader posyandu, khususnya di Kelurahan Lumpue.

“Supay mereka dapat memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat, terutama dalam menangani masalah stunting yang masih menjadi tantangan di Kota Parepare,” tutup Hamka.

Para peserta tampak antusias mengikuti pelatihan ini, dengan harapan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dalam kegiatan sehari-hari di posyandu masing-masing.

Pelatihan dan pembinaan kader posyandu ini merupakan salah satu upaya nyata Kelurahan Lumpue dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di tingkat masyarakat. (*terkini)